fbpx

5 Langkah Banjir Order Dari Facebook

Pada tahun 2000-2010, salah satu trik buka bisnis yang laris adalah membuka bisnis disuatu tempat bisnis yang sudah laris. Itu tidak salah selama bisnis yang akan kita jalani adalah bisnis yang hampir sama atau mirip dengan segmen pasarnya yang berkerumun.

Sama juga dengan bisnis online, dimana ada kerumunan atau keramaian maka disitu ada jualan. Pertanyaannya jualan seperti apa?

  • Apakah kerumunan tersebut sesuai target market kita?
  • Apakah dengan jualan langsung di kerumunan akan langsung laris manis? atau malah disumpahin?

Terlebih lagi jika para mastah atau yang sudah jago dibidangnya mereka menyiapkan sebuah produk dengan landingpage yang super keren. Penulisan copywritinggnya sangat membuat orang sulit untuk menolak tawaran. Bagaimana dengan kita? yang baru terjun dalam dunia online. Bisa langsung down mental kita.

Jika mental kita seperti itu, maka kita akan sulita untuk berkembang dan tidak akan pernah bisa maju. Mereka jadi mastah juga dimulai sama seperti kita, hanya saja mereka sudah menjalani prosesnya jauh sebelum kita. Kita harus yakin bahwa rejeki dari Alloh itu tidak akan tertukar. Hanya saja, bagaiman cara kita untuk menjemput rejeki itu.

Setelah mempelajari banyak buku bisa kita simpulkan bahwa ada 5 langkah banjir order dari facebook.

1.  Menemukan Sarang Semut

Pernah lihat semut berjalan sendirian? semut itu di identikan dengan kerumunan. Sama halnya dengan jualan, pada dasarnya kita ngomongin kerumunan juga atau dalam istilah facebook atau website adalah trafic keramaian. Dan ngomongin masalah trafic keramaian maka kita sudah bisa menebak yaitu media sosial facebook.

Semuanya sudah mengetahui bahwa facebook bisa menjadi ladang jualan kita. Lihat saja di timeline kita banyak teman-teman kita jualan. Terkadang kita jengkel juga jika melihat isi timeline kita di isi jualan orang lain. Kenapa kita jengkel, bisa jadi karena emang kita tidak membutuhkan barang yang dijual teman-teman facebook. Lain halnya jika ternyata barang tersebut merupakan kebutuhan kita.

Dari sana kita bisa menyadari, apakah kita target market mereka atau bukan. Maka langkah yang harus kita lakukan adalah target market kita siapa? bagaimana caranya target market kita bisa berteman dengan kita?

Di facebook sudah disiapkan semuanya, kita bisa meriset target market kita. Jadi usahakan agar kita menjadi sarang semut bagi target market kita. Bisa menggunakan akun personal atau akun fanspage facebook.

Mungkin anda bertanya bagaimana caranya meriset target market kita. Bisa dengan dari facebook sendiri bisa juga dengan yang berbayar seperti insightzilla.

baca juga : Cara Membuat Fanspage Facebook Yang Powerfull

 

2. Riset Semu-semut Di Facebook

Asyiknya didunia online itu banyak yang gratisan, dan penyediaan data semuanya sudah dipersiapkan.

Sebagaimana didunia nyata, didunia online atau internet itu tidak jauh berbeda. Kenapa? Karena internet itu cerminan kehidupan kita di dunia nyata itu sendiri. Boleh semuanya digital, tapi sifat dasar manusia itu ada dalam diri manusia itu sendiri.

Nah kecenderungan itulah yang kan menjadi pola dan kebiasaan yang bisa kita riset dengan fasilitas facebook sendiri atau pakai tool tambahan.

Langkah selanjutnya adalah membuat fanspage facebook atau halaman. Tidak akan saya bahas disini. Silakan bisa baca link yang diatas bagaimana membuat fanspage facebook yang powerfull.

 

3. Siapkan Sarang Semut Itu Sendiri 

Sarang semut ini sangat penting sekali untuk mengumpulkan semutnya. Caranya bisa dengan akun personal untuk membuat awal sarang semut dan kita menjadi ratunya. Selanjutnya kita bisa menggunakan Facebook Ads atau iklan facebook untuk mengumpulkan semutnya di sarang semut kita yaitu di fanspage facebook yang kita buat.

Jika kesulitan mencari semut untuk akun personl kita bisa juga kita menggunakan tool tambahan agar semut-semut kita berkumpul disarang semut akun personal. Yaitu bisa menggunakan tool facematik.

 

4. Ada Gula Ada Semut ( Edukasi Calon Customer) 

Setelah anda mempunyai akun personal, langkah selanjutnya adalah menambahkan teman-teman yang tertarget dengan bantuan tool diatas tadi. Pastinya jangan langsung jualan tapi kita edukasi terlebih dahulu.

 

5. Jual Kebutuhan Si Semut

Tahap ini yang terpenting. Ketika friendlist kita sudah penuh dengan teman-teman tertarget. Maka jangan langsung jualan atau Hard Selling. Sama halnya dengan anda, ketika anda ditawarin langsun teman apakah langsung mau? pasti tidak kan?. Itu juga yang mesti kita lakukan. Jangan Hard Selling, yang ada anda kan laku 1 atau 2 dari 5.000 teman tertarget kita.

Terus bagaimana caranya agar banjir order dari facebook? anda harus belajar yang namanya funelling dalam proses jualan. Untuk materi funelling, akan kita share di postingan berikutnya.

Jika teman-teman ada yang mau menambahkan silakan tulis dikomentar ya..dan terus pantengin dan jangan lupa di share ya jika bermanfaat

 

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan baik dan sopan anda sopan, kami segan